Perbandingan Gaji Andik Dengan Irfan Bachdim

Andik Vermansah

Penghasilan yang nyaris sama tinggi di dalam sepak bola, baik itu yang berada di Eropa atau pun Amerika. Tetapi, di Indonesia, setidaknya gaji yang didapatkan dari seorang pemain sepak bola begitu fantastis dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Hal tersebut membuat seseorang ingin berprofesi untuk menjadi pemain sepak bola.

Yang mana hasilnya membuat tergiur, tidak hanya sekedar dari gaji yang besar dan banyaknya bonus. Namun, seorang pemain sepak bola harus rela memakai waktunya untuk mencari tambahan dalam penghasilannya. Bisa dengan cara menandatangani kontrak iklan ataupun kegiatan komersil, layaknya seperti Lionel Messi, Wayne Rooney dan juga Cristiano Ronaldo.

Kalau di Indonesia Sendiri Bagaimana ya ? Terkait dengan apa yang kita bahasa kali ini, mengenai gaji gaji dari pemain sepak bola di tanah air. Seperti :

Andik Vermansah

Andik Vermansah

Andik Vermansah yang merupakan salah satu pemain sepak bola di indonesia yang memiliki gaji tertinggi. Yang mana pemain yang memiliki postur tubuh mungul itu ternyata upah yang diterimanya tidak semungil tubuhnya. Dikabarkan bahwa Andik Vermansah dan juga Agennya yang bernama Muli Munial, menyetujui perpanjangan kontrak dengan Selangaor FC pada tahun 2015.

Ketika itu Andik Vermansah adalah salah satu pemain sepak bola di tanah air yang berpenghasilan besar. Sebelum dia bergabung dengan Selangor, Andik sempat menjalani uji coba dengan klu Jepang yaitu Ventforet Kofu. Saat itu, di tahun 2013, Andik dan juga manajernya tidak tertarik atas tawaran yang diberikan oleh klub yang bernaindi J-League 1 tersebut.

Dimana, Andik hanya mendapatkan uang sebesar Rp. 800 juta pertahunnya. Sedangkan, untuk biaya hidup di Jepang terbilang cukup mahal. Maka dari itu Andik dan Manajernya langsung menerima tawaran yang diberikan oleh klub asal Malyasia, Selangor FA. Dalam setahunnya, Andik pun mendapatkan uang sebesar Rp.1,6 miliar bersama klub negara tetangga tersebut.

Bukan tidak adanya alasan dalam hal itu, yang mana pihak manajemen Selangaor FC, Andik mampu mencuri perhatian para supporter dan bermain dengan gemilang dalam tiap pertandingan. Selama dirinya memperkuat klub Selangor FC, Andik membawa klub tersebut runner-up Malaysia Super League dan finalis Piala Malaysia 2015.

Andik yang terus meningkat di tiap pertandingan, pada tahun 2015 silam di bulan November. Andik telah menyepakati perpanjangan kontrak yang senilai Rp.3 miliar per musimnya, yang mana kontra itu berdurasi dua tahun ke depan.

Mendapatkan gaji yang begitu besar di Malaysia, Andik saat ini menikmati hasil yang didapatnya. Yang kini dirinya tinggal di sebuah apartemen dan memiliki mobil mahal didapatkan dari klubnya. Selain kontraknya yang bernilai tinggi, dia pun menrima pemasukan dari beberapa iklan di sana. Nilai yang diberikannya pun sangat fantastis, sekitar 500 juta sampai 1 miliar dari iklan.

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim yang merupakan pemain kedua yang memiliki penghasilan tertinggi. Di beberapa tahun silam pemain tersebut begitu tenar di semua media. Dimana sang pemain merupakan lulusan akademi Ajax Amsterdam. Tidak dari sekedar mendapatkan gaji dari klub saja, beberapa sponsor yang sering kali terlihat di layar kaca televisi.

Pemain tersebut bisa mendapatkan Rp.2 miliar dari iklan per tahunnya, sebuah angka yang sangat fantastis. Karena kompetisi di Indonesia bermasalah, maka dirinya mencoba keberuntungannya untuk bermain di sepak bola Thailand, kini dia memperkuat klub Sriracha FC. Tidak hanya disitu aja, Irfan Bacdhim yang mencoba bermain di ajang J-League yang bergabung dengan Ventforet Kofu di tahun 2014. Yang mana dirinya menjadi pelampiasan klub tersebut, karena tidak mendapatkan Andik.

Bersama klub matahari terbit tersebut, Irfan mendapatkan gaji sebesar Rp.1,2 miliar dari Ventforet Kofu. Dirinya pun gagal menunjukkan permainan terbaiknya dan memutuskan untuk bermain di Consadole Sapporo yang memiliki nilai kontrak nyaris sama.

Gaji Pemain Sepakbola di Indonesia

Bambang-Pamungkas-Persija

Sepanjang sejarah dalam sepakbola Indonesia, klub-klub sepak bola di tanah kita pada umumnya tidak pernah memberikan kontrak lebih dari satu musim. Dengan hal tersebut, membuat langka dalam pembelian pemain di bursa transfer diakhir musimnya. Untuk memiliki profesi sebagai pemain sepak bola di Indonesia, tentunya membuat calon pemain menjadi ragu..

Jelas, jika seorang pesepakbola yang tampil buruk selama satu musim dalam kompetisi, maka sang pemain tersebut akan terancam menganggur di musim kompetisi berikutnya. Meski begitu, Sebagian masyarakat yang berada di Indonesia, memilih sepakbola untuk menggantungkan kehidupannya.

Dengan adanya bayaran yang sangat menarik menjadi salah satu penyebabnya. Sejumlah uang yang fantantis diberikan untuk bisa menjadi pemain sepak bola terbaik di tanah air. Di level Asia Tenggara, semua pemain sepak bola yang berada di indonesia tergolong memiliki gaji paling tinggi. Bagi pemain sepak bola di tanah air.

Hal terpenting pemain bisa tampil di level teratas akan mendapatkan uang puluhan juta rupiah di tiap bulannya tidak begitu sulit. Seperti yang dibawah ini:

Beberapa Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Termahal

Bambang-Pamungkas-Persija

bepe yang sedang berlari menunggu bola

Bambang Pamungkas

Pemain hasil didikan salatiga ini, sempat mendapatkan bayaran sebesar Rp.1,3 miliar pertahun ketika Bambang Pamungkas diberikan kontrak oleh klub Persija Jakarta dalam beberapa musim lalu. Kenapa bisa sang pemain, yang dipanggil akrab Bepe itu mendapatkan gaji selama setahun besar. Karena dia merupakan salah satu pemain sepak bola hebat di sepak bola Indonesia.

Sosoknya sebagai pemain sepak bola yang berposisi striker itu, memang tergolong haus gol. Dan mencatatkan dirinya beberapa kali dalam top skorer di ajang Liga Indonesia, hingga saat ini masih menjadi top skorer bagi timnas Indonesia. Di antara pesepak bola lalinnya, dia juga menjadi sebuah ikon yang biasa mengiklankan produk-produk di tanah air dengan nilai tertinggi.

Meski Bepe kini tinggal menunggu waktu untuk menyatakan dirinya pensiun. Dimana usianya sudah tidak muda lagi, yang kini dirinya menginjak usia 36 tahun. Tentu saja, ketajaman dalam mencetak gol pun jauh menurun. Bermain untuk memperkuat Persija di ISC A sejauh ini Bepe masih belum mencerak gol kembali. Meski begitu Persija tetap memberikan bayaran mahal kepadanya.

ismed sofyan

ismed sofyan seusai mencetak gol bagi persija

Ismed Sofyan

Biasanya pemain yang berposisi sayap, merupakan buangan dalam sepakabola. Jika pemain sepak bola yang memiliki tinggi yang kurang untuk bisa bermain sebagai bek tengah atau tidak memiliki kreatif di tengah. Maka pesepakbola akan dijadikan sebagai sayap. Meski begitu, perkembangan dalam dunia sepak bola semakin krusial, yang mana formai 4-2-3-1 menjadi tren dalam sepak bola modern.

Meskipun sepak bola jauh tertinggal dengan negara-negara lain ataupun di negara Eropa, dan juga Asia. Indonesia masih memiliki sosok pemain sayap yang tampil bermain sangat cemerlang yaitu Ismed Sofyan. Pemain tersebut memiliki akurasi yang baik dalam umpan silam untuk diberikan kerekannya saat di dalam lapangan untuk menjalani sebuah pertandingan. Dia pun mempunyai kecepatan dalam berlari dan sama baiknya dalam menyerang ataupun bertahan.

Ketika dirinya tampil seperti tiu, Ismed sempat diberikan uang bayaran sebesar Rp.1,2 miliar pertahunnya bersama klub Persija Jakarta. Yang menjadikan pemain tersebut seorang full-back termahal di tanah air.

cristian-gonzales

gonzales selebrasi setelah mencetak gol

Cristian Gonzales

Dalam karir Cristian Gonzales, sebagai penyerang naturalisasi kebangsaan Uruguay yang bermain di Liga Indonesia. Dirinya terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak dalam tiap ajang di tanah air, terkecuali penampilannya di Indonesia Soccer Championship (ISC) yang baru-baru saja. Ketika itu, dirinya bermain bersama klub PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, dan juga Arema.

Pemain tersebut memiliki nama julukan yaitu El Loco, yang selalu membuat gol di dalam pertandingan bersama klub yang dibelanya. Yang menimbulkan sebuah pertanyaan gaji pemain tersebut di timnas Indonesia. di ajang Piala AFF 2010 ?

Menginat Arema mendaftarkan El Loco sebagai pemain bintang, yang memberikan dampak positif bagi klub, sepanjang ISC. Dia pun mendapatkan bayaran sekitar Rp.1 sampai 2 miliar. Ketika dirinya diberikan kontrak dengan Persib Bandung, Gonzales mendapatkan kontrak sebesar Rp.1,2 miliar.

Mau Tahu Gaji Michael Essien Di Persib Bandung?

Persib Bandung

Salah satu klub besar tanah air, Persib Bandung berhasil membuat para pencinta sepakbola nasional terkejut. Pasalnya baru-baru ini klub asal Jawa Barat itu mendatangkan pemain top dunia yaitu Michael Essien. Sebelumnya sudah cukup santer pemberitaan mengenai kepindahan pemain asal Ghana tersebut ke kubu pangeran biru.

Banyak publik bertanya-tanya soal dana yang dikeluarkan oleh Persib untuk merekrut pemain top dunia tersebut. Apalagi, Essien sebelumnya sudah merumput di beberpa klub terkenal Eropa seperti, Chelsea, Real Madrid dan terakhir dirinya membela klub asal Italia, Ac Milan. Sepak terjangnya tidak bisa diragukan lagi, dengan begitu banyaknya pengalaman yang dimilikinya tentunya Persib tidak sedikit dalam mengucurkan dana demi mendatangkannya ke Bandung.

michael essien

Michael Essien Punggawa Baru Persib Maung Bandung

Dalam kesempatannya pelatih Persib, Djajang Nurdjaman memberikan penjelasan mengenai dana yang di keluarkan klubnya itu untuk memboyong pemain asal Ghana tersebut. Terlihat cukup ragu Djajang dalam menyampaikan jumlah pastinya kepada awak media sembari melihat kearah Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Saya merasa tidak enak mengucapkan besaran dana untuk medatangkan pemain top, sepertinya untuk penjelasan kucuran dana bisa langsung di tanyakan saja ke pihak manajemen,” jelas Djajang sambil sesekali melihat kearah Umuh Muchtar. Mengenai penjalasan Djajang yang mengambang itu, sontak awak media mencoba untuk menanyakannya langsung ke Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Kalau teman-teman media menanyakan soal dana, yang bisa saya jeaskan disini, pastinya pihak klub mengeluarkan uang kurang lebih mencapai 11 Miliar untuk mendatangkan pemain seperti Essien,” ungkap Umuh sembari tersenyum. “kalau untuk gajih kita masih merahasiakannya, mungkin nanti kita akan mengadakan jumpa pers kembali untuk hal seperti itu,” sambungnya kepada media.

Potensi Persib Meraih Gelar Juara

Persib Bandung memang selalu aktif dalam melakukan perekrutan pemain-pemain berkelas. Klub asal Bandung itu terbilang sangat leluasa dalam menggunakan modalnya untuk membeli pemain-pemain asing dengan harga tinggi, termasuk Michael Essien. Lalu seberapa besar potensi anak asuh Djajang Nurdjaman menjuarai Liga Indonesia yang akan di gelar pada bulan April 2017?

Melihat geliat Pangeran Biru (julukan Persib) yang begitu agresif dalam mendatangkan pemain top dunia, sangat jelas pasukan Djajang ingin mendapatkan gelar juara sebanyak-banyaknya. Menurut beberapa pengamat sepakbola dalam negeri, potensi Persib akan semakin besar dalam meraih gelar trofi Liga Indonesia karena memiliki pemain seperti Essien.

Kata Pengamat Sampai Selebritis Mengenai Essien Ke Persib

michael essien persib

Michael Essien Sudah Berlatih Bersama Persib

Para pengamat sepakbola nasional beramai-ramai memberikan komentarnya mengenai bergabungnya Michael Essien ke kubu Persib. Mereka mengatakan bahwa, dengan adanya pemain bintang di Liga Indonesia, apalagi notabennya pemain tersebut pernah menjadi andalan klub di Eropa. Hal ini akan menaikkan gengsi Liga Indonesia dan khususnya untuk pemasukan Persib sendiri.

Bahkan bukan hanya pengamat saja yang begitu antusiasnya melihat tim asal Bandung tersebut berhasil merekrut Essien. Para selebritis juga memberikan acungan jempol kepada klub kebangaannya itu. Seperti Rico Ceper, Gading Marten, Darius Sinathhrya, Agung Hercules, Raditya Dika, Tya Aristya, Prisia Nasution, Liza Natalia, Desta, Raisa Andriana, Mika Tambayong, Denny Cagur, Lucky Perdana, Melody JKT 48, Vincent Rompies dan Teuku Wisnu.

Bergabungnya Essien ke persib tentunya akan membuat sepakbola nasional pastinya akan membuat sepakbola kita semakin greget dan negara-negara lain tidak lagi memandang sepakbola kita dengan sebelah mata,” ujar Darius ketika di minta tanggapannya kepada awak media melihat kehebohan gabungnya pemain asal Ghana tersebut.