Gaji Pemain Bola: David Beckham di Manchester United

David Beckham

Nama lengkap David Robert Josep Beckham yang panggilan akrabnya David Beckham, kelahiran di London pada tanggal 2 Mei 1975. Kini usia mantan pemain sepak bola kebangsaan Inggris itu, sudah menginjak 41 tahun. Dia sudah tercatat di beberapa klub seperti, Manchester United, Preston North End, Real Madrid, AC Milan, Los Angeles Galaxy, dan Paris Saint-Germain, serta timnas Inggris.

Dia juga membuat rekor penampilan terbanyak, dan pemain asal Inggris pertama yang meraih gelar juara liga di empat negara berbeda. Pada tanggal 16 Mei 2013. Beckham mengumumkan pensiun dari sepak bola ketika bermain di Ligue 1 pada akhir musim 2012-2013.

David Beckham

David Beckham

Karir Sepak Bola Beckham Bersama Manchester United

Pertama kali David Beckham berkarir sebagai pemain sepak bola profesional bersama Manchester United. Yang diberikan kesempatan bermain dalam debutnya di tim utama pada tahun 1992, ketika itu usia sang pemain masih 17 tahun. Saat memperkuat Setan Merah, Bekcham telah meraih enam gelar juara di ajang Liga Inggris, dua kali Piala FA Cup dan Liga Champions UEFA di tahun 1999.

Beckham yang sempat dua kali masuk dalam ajang penghargaan FIFA World Player Of The Year, meski sang pemain menjadi runner-up. Dia telah menjadi pemain yang memiliki gaji termahal di dunia pada tahun 2004. Dan saat itu nama dia pun paling banyak dicari di Google dalam topik yang berbeda di ahun 2003 dan 2004.

Dimana pamornya pun sudah mendunia, dan dia pun menjadi sebuah merk porduk ternama dan ikon dalam produk fashion yang terkenal. Beckham yang bermain membela timnas Inggris diberikan kepercayaan sebagai kapten, pada tanggal 15 November 2000 hingga di ajang Piala Dunia 2006. Dia pun merupakan pemain asal Inggris yang paling terbanyak tampil untuk negaranya, hingga tahun 2009.

Pertama kali bermain bersama timnas Inggris dalam kualifikasi Piala Dunia, ketika itu berhadapan dengan Moldova pada tanggal 1 September 1996. Mantan pemain tersebut adalah putra dari David Edwar Alan “Ted” Beckham dan Sandra Geogrina West. Dia merupakan sosok pemain Britania yang tercatat melakoni 100 pertandingan di Liga Champions.

Beckham yang mengalami cedera metatrsal seusai dirinya ditekel dengan pemain Deportivo La Coruna, yang bernama Aldo Duscher pada tanggal 10 April 2002. Dimana dokter yang menanganinya memvonis tidak dapat bermain sampai akhir musim. Dengan adanya kabar itu, membuat publik Inggris begitu cemas, karena ketika itu dirinya merupakan pemain terbaik di dunia yang berada di puncak karirnya. Hal yang terpenting, dikhawatirkan dirinya tidak bisa tampil di Piala Dunia.

david-beckham-inggris

ketika beckham membela timnas inggris

Karir Beckham Bersama Timnas Inggris

Pada 1 September 1996 Beckham yang memulai berlaga bersama timnas Inggris, saat itu negaranya tengah berhadapan dengan Moldova di laga kualifikasi Piala Dunia. Dia bermain di semua laga untuk membela timnas Inggris di Piala Dunia 1998. Dan bagian dari tim utama Inggris dalam putaran final yang diadakan di Perancis.

Akan tetapi, pelatih timnas Inggris yang bernama Glenn Hoddle memberikan tuduhan kepada sang pemain bahwa tidak dapat fokus di turnamen tersebut. Dan dirinya dua kali tidak tampil sebagai starter di timnas Inggris. Bekcham ditunjuk dalam laga ketiga melawan Kolombia dan membuktikan kualitas driinya dalam mencetak gol. Berkat tendang bebas yang dilepaskannya dari jarak 30 yard, membuat negaranya meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Di babak 16 besar dalam kompetisi tersebut, Beckham mendapatkan kartu merah di laga Inggris berhadapan dengan Argentina. Karena Beckham menendang bagian otot betis Simeone, yang membuatnya berbaring di lapangan.

Comments are closed.