Gaji Pemain Sepakbola di Indonesia

Bambang-Pamungkas-Persija

Sepanjang sejarah dalam sepakbola Indonesia, klub-klub sepak bola di tanah kita pada umumnya tidak pernah memberikan kontrak lebih dari satu musim. Dengan hal tersebut, membuat langka dalam pembelian pemain di bursa transfer diakhir musimnya. Untuk memiliki profesi sebagai pemain sepak bola di Indonesia, tentunya membuat calon pemain menjadi ragu..

Jelas, jika seorang pesepakbola yang tampil buruk selama satu musim dalam kompetisi, maka sang pemain tersebut akan terancam menganggur di musim kompetisi berikutnya. Meski begitu, Sebagian masyarakat yang berada di Indonesia, memilih sepakbola untuk menggantungkan kehidupannya.

Dengan adanya bayaran yang sangat menarik menjadi salah satu penyebabnya. Sejumlah uang yang fantantis diberikan untuk bisa menjadi pemain sepak bola terbaik di tanah air. Di level Asia Tenggara, semua pemain sepak bola yang berada di indonesia tergolong memiliki gaji paling tinggi. Bagi pemain sepak bola di tanah air.

Hal terpenting pemain bisa tampil di level teratas akan mendapatkan uang puluhan juta rupiah di tiap bulannya tidak begitu sulit. Seperti yang dibawah ini:

Beberapa Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Termahal

Bambang-Pamungkas-Persija

bepe yang sedang berlari menunggu bola

Bambang Pamungkas

Pemain hasil didikan salatiga ini, sempat mendapatkan bayaran sebesar Rp.1,3 miliar pertahun ketika Bambang Pamungkas diberikan kontrak oleh klub Persija Jakarta dalam beberapa musim lalu. Kenapa bisa sang pemain, yang dipanggil akrab Bepe itu mendapatkan gaji selama setahun besar. Karena dia merupakan salah satu pemain sepak bola hebat di sepak bola Indonesia.

Sosoknya sebagai pemain sepak bola yang berposisi striker itu, memang tergolong haus gol. Dan mencatatkan dirinya beberapa kali dalam top skorer di ajang Liga Indonesia, hingga saat ini masih menjadi top skorer bagi timnas Indonesia. Di antara pesepak bola lalinnya, dia juga menjadi sebuah ikon yang biasa mengiklankan produk-produk di tanah air dengan nilai tertinggi.

Meski Bepe kini tinggal menunggu waktu untuk menyatakan dirinya pensiun. Dimana usianya sudah tidak muda lagi, yang kini dirinya menginjak usia 36 tahun. Tentu saja, ketajaman dalam mencetak gol pun jauh menurun. Bermain untuk memperkuat Persija di ISC A sejauh ini Bepe masih belum mencerak gol kembali. Meski begitu Persija tetap memberikan bayaran mahal kepadanya.

ismed sofyan

ismed sofyan seusai mencetak gol bagi persija

Ismed Sofyan

Biasanya pemain yang berposisi sayap, merupakan buangan dalam sepakabola. Jika pemain sepak bola yang memiliki tinggi yang kurang untuk bisa bermain sebagai bek tengah atau tidak memiliki kreatif di tengah. Maka pesepakbola akan dijadikan sebagai sayap. Meski begitu, perkembangan dalam dunia sepak bola semakin krusial, yang mana formai 4-2-3-1 menjadi tren dalam sepak bola modern.

Meskipun sepak bola jauh tertinggal dengan negara-negara lain ataupun di negara Eropa, dan juga Asia. Indonesia masih memiliki sosok pemain sayap yang tampil bermain sangat cemerlang yaitu Ismed Sofyan. Pemain tersebut memiliki akurasi yang baik dalam umpan silam untuk diberikan kerekannya saat di dalam lapangan untuk menjalani sebuah pertandingan. Dia pun mempunyai kecepatan dalam berlari dan sama baiknya dalam menyerang ataupun bertahan.

Ketika dirinya tampil seperti tiu, Ismed sempat diberikan uang bayaran sebesar Rp.1,2 miliar pertahunnya bersama klub Persija Jakarta. Yang menjadikan pemain tersebut seorang full-back termahal di tanah air.

cristian-gonzales

gonzales selebrasi setelah mencetak gol

Cristian Gonzales

Dalam karir Cristian Gonzales, sebagai penyerang naturalisasi kebangsaan Uruguay yang bermain di Liga Indonesia. Dirinya terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak dalam tiap ajang di tanah air, terkecuali penampilannya di Indonesia Soccer Championship (ISC) yang baru-baru saja. Ketika itu, dirinya bermain bersama klub PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, dan juga Arema.

Pemain tersebut memiliki nama julukan yaitu El Loco, yang selalu membuat gol di dalam pertandingan bersama klub yang dibelanya. Yang menimbulkan sebuah pertanyaan gaji pemain tersebut di timnas Indonesia. di ajang Piala AFF 2010 ?

Menginat Arema mendaftarkan El Loco sebagai pemain bintang, yang memberikan dampak positif bagi klub, sepanjang ISC. Dia pun mendapatkan bayaran sekitar Rp.1 sampai 2 miliar. Ketika dirinya diberikan kontrak dengan Persib Bandung, Gonzales mendapatkan kontrak sebesar Rp.1,2 miliar.

Comments are closed.