Perbandingan Gaji Andik Dengan Irfan Bachdim

Andik Vermansah

Penghasilan yang nyaris sama tinggi di dalam sepak bola, baik itu yang berada di Eropa atau pun Amerika. Tetapi, di Indonesia, setidaknya gaji yang didapatkan dari seorang pemain sepak bola begitu fantastis dibandingkan dengan pekerjaan lainnya. Hal tersebut membuat seseorang ingin berprofesi untuk menjadi pemain sepak bola.

Yang mana hasilnya membuat tergiur, tidak hanya sekedar dari gaji yang besar dan banyaknya bonus. Namun, seorang pemain sepak bola harus rela memakai waktunya untuk mencari tambahan dalam penghasilannya. Bisa dengan cara menandatangani kontrak iklan ataupun kegiatan komersil, layaknya seperti Lionel Messi, Wayne Rooney dan juga Cristiano Ronaldo.

Kalau di Indonesia Sendiri Bagaimana ya ? Terkait dengan apa yang kita bahasa kali ini, mengenai gaji gaji dari pemain sepak bola di tanah air. Seperti :

Andik Vermansah

Andik Vermansah

Andik Vermansah yang merupakan salah satu pemain sepak bola di indonesia yang memiliki gaji tertinggi. Yang mana pemain yang memiliki postur tubuh mungul itu ternyata upah yang diterimanya tidak semungil tubuhnya. Dikabarkan bahwa Andik Vermansah dan juga Agennya yang bernama Muli Munial, menyetujui perpanjangan kontrak dengan Selangaor FC pada tahun 2015.

Ketika itu Andik Vermansah adalah salah satu pemain sepak bola di tanah air yang berpenghasilan besar. Sebelum dia bergabung dengan Selangor, Andik sempat menjalani uji coba dengan klu Jepang yaitu Ventforet Kofu. Saat itu, di tahun 2013, Andik dan juga manajernya tidak tertarik atas tawaran yang diberikan oleh klub yang bernaindi J-League 1 tersebut.

Dimana, Andik hanya mendapatkan uang sebesar Rp. 800 juta pertahunnya. Sedangkan, untuk biaya hidup di Jepang terbilang cukup mahal. Maka dari itu Andik dan Manajernya langsung menerima tawaran yang diberikan oleh klub asal Malyasia, Selangor FA. Dalam setahunnya, Andik pun mendapatkan uang sebesar Rp.1,6 miliar bersama klub negara tetangga tersebut.

Bukan tidak adanya alasan dalam hal itu, yang mana pihak manajemen Selangaor FC, Andik mampu mencuri perhatian para supporter dan bermain dengan gemilang dalam tiap pertandingan. Selama dirinya memperkuat klub Selangor FC, Andik membawa klub tersebut runner-up Malaysia Super League dan finalis Piala Malaysia 2015.

Andik yang terus meningkat di tiap pertandingan, pada tahun 2015 silam di bulan November. Andik telah menyepakati perpanjangan kontrak yang senilai Rp.3 miliar per musimnya, yang mana kontra itu berdurasi dua tahun ke depan.

Mendapatkan gaji yang begitu besar di Malaysia, Andik saat ini menikmati hasil yang didapatnya. Yang kini dirinya tinggal di sebuah apartemen dan memiliki mobil mahal didapatkan dari klubnya. Selain kontraknya yang bernilai tinggi, dia pun menrima pemasukan dari beberapa iklan di sana. Nilai yang diberikannya pun sangat fantastis, sekitar 500 juta sampai 1 miliar dari iklan.

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim yang merupakan pemain kedua yang memiliki penghasilan tertinggi. Di beberapa tahun silam pemain tersebut begitu tenar di semua media. Dimana sang pemain merupakan lulusan akademi Ajax Amsterdam. Tidak dari sekedar mendapatkan gaji dari klub saja, beberapa sponsor yang sering kali terlihat di layar kaca televisi.

Pemain tersebut bisa mendapatkan Rp.2 miliar dari iklan per tahunnya, sebuah angka yang sangat fantastis. Karena kompetisi di Indonesia bermasalah, maka dirinya mencoba keberuntungannya untuk bermain di sepak bola Thailand, kini dia memperkuat klub Sriracha FC. Tidak hanya disitu aja, Irfan Bacdhim yang mencoba bermain di ajang J-League yang bergabung dengan Ventforet Kofu di tahun 2014. Yang mana dirinya menjadi pelampiasan klub tersebut, karena tidak mendapatkan Andik.

Bersama klub matahari terbit tersebut, Irfan mendapatkan gaji sebesar Rp.1,2 miliar dari Ventforet Kofu. Dirinya pun gagal menunjukkan permainan terbaiknya dan memutuskan untuk bermain di Consadole Sapporo yang memiliki nilai kontrak nyaris sama.

Comments are closed.